Pemuda Tani Lampung 90% Deklarasikan Siap Mendukung TGB Pada Pilpres Mendatang

Advertisement
 

JAKARTA - Para pemuda tani yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Tani
Sumatera Barat (FKPT Sumbar) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden 2019-2024. Deklarasi dukungan terhadap TGB tersebut disampaikan di Padang, Rabu (7/2/2018).


Juru bicara FKPT Sumbar M Arif mengatakan, dukungan kepada TGB dari para pemuda tani Sumbar muncul setelah melihat komitmen dan prestasi TGB terhadap pembangunan pertanian, pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan, selama menjabat sebagai Gubernur NTB."Kami berharap prestasi ini bisa dilanjutkan di level nasional," kata Arif dalam keterangan pers tertulisnya, Kamis (8/2/2018).

Arif menjelaskan, di bidang pertanian, komitmen TGB bisa dinilai dari keberaniannya untuk menjadikan sektor tersebut sebagai unggulan pembangunan ekonomi bersama pembangunan pariwisata.Baca: Jagoan di Pilpres Diumumkan Lebih Dini, Gerindra DKI Usung Prabowo, Partai Hanura Sodorkan Jokowi

Beliau berani untuk menyingkirkan sektor pertambangan yang dinilai hanya memberikan keuntungan kecil, tidak menciptakan pemerataan dan berdampak buruk pada lingkungan," ujar Arif.

Tak hanya komitmen, lanjut Arif, TGB juga menunjukkan kinerja yang sangat baik di bidang pertanian.Salah satunya adalah komoditas padi dan jagung di NTB yang mengalami surplus produksi. Produksi padi NTB per tahun mencapai 2,3 juta ton, sedangkan jagung mencapai 2,1 juta ton per tahun.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
wira atmaja

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
0 Blogger Comment
Facebook Comments
Terima kasih sudah berkomentar
Copyright © 2013. KARTIKA.COM - All Rights Reserved | Created by Kompi Ajaib Published by Ngonline06